Minggu, 29 Juli 2012

Ruhut: Banyak Caleg Habiskan Lebih dari Rp 10 M Gagal Masuk DPR

 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 Jakarta Anggota Komisi III DPR dari FPD Ruhut Sitompul merespon rencana Partai NasDem menggaet 37 anggota DPR RI dari berbagai parpol. Ruhut mengingatkan bahwa modal untuk menjadi anggota DPR bukan semata-mata uang.

“Bukan berarti dengan modal Rp 5-10 miliar jadi. Kemarin itu banyak yang habiskan uang di atas Rp 10 miliar gagal akhirnya pada tertawa-tertawa sendiri di jalan. Jadi harus diingat, uang bukan segala-galanya. Saya menjadi anggota DPR di dapil saya dengan dana yang minim. Jadi ketokohan orang-orang harus dilihat,” kata Ruhut kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Partai NasDem memang memberikan tawaran modal caleg Rp 5-10 miliar untuk Pileg 2014. Rencana hengkangnya beberapa anggota DPR RI dari berbagai parpol ke NasDem ini menghangatkan politik nasional saat ini. Ruhut berharap petinggi NasDem tak meremehkan dunia politik identik dengan uang.

“Jadi saya karena sayang dengan NasDem sebagai partai baru apalagi pendirinya Surya Paloh teman saya dan Harry Tanoe juga sahabat saya, dia mesti hati-hati jangan mengira berpolitik itu semua berdasarkan uang. Karena harus ingat kalau dari partai kami mau diambil kalaupun itu ada dan akhirnya kita tahu siapa dia, saya yakin bisa membacakan isi perut dari yang bersangkutan,” katanya.

Partai Demokrat pun akan selektif memilih kader-kadernya yang akan disiapkan untuk Pileg 2014. Ruhut yakin kader yang punya integritas yang akan disiapkan lagi untuk Pemilu 2014 tidak bermental kutu loncat.

“Kami Secara selektif akan melihat kader-kader kami apa masih pantas diambil. Kami khawatir yang akan diambil ini yang tidak akan dicalonkan lagi. Harus diingat yang menjadi anggota DPRD kabupaten dan kota dia berani mengatakan tegas mereka itu jadi karena partai dan partai itu karena ada tokoh SBY. Jadi kalau mereka keluar dan masuk ke NasDem yang dilihat siapa,” papar Ruhut.

(van/edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar