Jakarta (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) sedang melakukan inventarisasi nama-nama yang akan diusung menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu Tahun 2014 mendatang.

"Kita sudah mulai menginventarisir para tokoh-tokoh untuk dijadikan calon legislatif. Tapi mereka yang diinventarisir belum hubungi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan, di Gedung MRP/DPR/DPD RI Jakarta, Kamis.

Menurut dia, nama-nama yang sudah masuk daftar calon legislatif partainya berasal dari beragam latar belakang profesi dan antara lain meliputi artis, politisi, pegawai negeri sipil serta jurnalis.

"Figur-figur yang dianggap layak, mampu menjalankan tugas dan fungsinya nanti dan bisa memberikan kejutan. Yang pasti nama-nama itu adalah orang-orang yang bukan sekedar pencari kerja," kata  mantan politisi Partai Golkar itu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, partainya akan menghubungi nama-nama tokoh dalam daftar calon legislatif setelah Partai NasDem ditetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan jemput bola, akan datangi setiap nama-nama yang kita inventarisir. Cara itu akan lebih baik dibanding mengundang ke kantor," kata Ferry, yang belum bersedia membocorkan nama-nama calon legislatif dalam daftar Partai NasDem.

(Zul)