Kamis, 19 Juli 2012

Peran Buruh Diandalkan Dorong Perubahan


JAKARTA – Partai NasDem akan mengukuhkan organisasi sayap Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) sebagai mesin restorasi Indonesia.

Gemuruh berisi para pekerja yang siap tampil membawa agenda perbaikan bangsa. “Siapa bilang gerakan buruh hanya demo di jalan? Para pekerja dari mana pun berasal adalah orang cerdas yang bisa bergerak menjadi mesin perubahan. Karena itu, NasDem mewadahi dan mengajak semua pekerja dan buruh untuk berjuang bersama menuju perbaikan bangsa dalam konsep Restorasi Indonesia,” kata Ketua Dewan Pembina Gemuruh NasDem Sugeng Suparwoto di Jakarta kemarin.

Sugeng menjelaskan, gerakan buruh sebelumnya diidentikkan dengan aksi demo jalanan yang kerap menimbulkan kekacauan dan anarkisme. Namun, dalam setahun terakhir, gerakan buruh sudah mengalami kemajuan pesat. Pada peringatan hari buruh atau May Day 1 Mei 2012, para buruh bahkan mampu melakukan aksi turun ke jalan tanpa anarki.Gerakan tersebut menjadi contoh aksi simpatik yang mendapat pujian dari masyarakat.

“Kita ingin katakan bahwa siapa pun tak boleh macammacam apalagi meremehkan buruh. Para pekerja yang menerima gaji adalah fondasi bagi ekonomi dan industri. Tanpa mereka, perekonomian akan lumpuh,”katanya. Sekjen DPP Gemuruh Nas- Dem Benhard Nababan mengatakan, organisasinya akan dideklarasikan secara resmi pada September 2012.

Sayap organisasi Partai NasDem ini sangat terbuka bagi semua kalangan pekerja dari mana pun mereka berasal.Gemuruh Nas- Dem juga tidak mendikotomikan serikat pekerja yang menjadi naungan para buruh selama ini. “Bukan masanya lagi buruh hanya diklaim dan dijadikan alat kepentingan,” kata Benhard. mohammad sahlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar