Kamis, 26 Juli 2012

Inilah Kriteria Capres Partai NasDem

 
DENPASAR- Meski belum menentukan siapa calon presiden yang akan diusungnya, namun Partai NasDem telah memiliki kriteria figur yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2014.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Patricia Rio Capella menegaskan, partainya belum bisa menentukan capres karena lebih fokus pada pemenangan Pemilu 2014.

“Konsentrasi NasDem belum pada penentuan calon presiden. Kita tunggu undang-undang  keluar, berapa Parliamentary Threshold,“ kata Patrice di sela Rakorwil Partai Nasdem di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Rabu (25/7/2012).

Lebih lanjut, Patrice membeberkan sejumlah kriteria yang harus dimiliki seorang Capres yang nantinya akan diusung partai yang didirikan Surya Paloh tersebut.

Katanya, sosok capres masa depan  yang diinginkan NasDem adalah pemimpin yang bisa bersikap  tegas. Selain itu, dia berani tidak populer demi kepentingan rakyat. Pemimpin yang tidak tunduk dengan gertakan negara-negara asing.

”Kami merindukan sosok pada Bung Karno, Ia berani memutuskan sikap walaupun digertak negara luar,” tegasnya lagi.

Namun bukan berarti sikap tegas itu selalu direpresentasikan militer atau sikap tidak tegas ada di calon berlatar belakang sipil.

Sekarang ini, kata Patrice, banyak pemimpin dari kalangan militer tetapi tidak bisa bersikap tegas. “Bung Karno dahulu dari sipil namuni berani tegas,” ujarnya.

Lantas siapa sosok ideal yang akan diusung Partai NasDem, dia menegaskan. masih ada waktu dua tahun untuk mengamati pemimpin di negeri ini. “Semua akan ditentukan pada hasil Pemilu 2014,“ pungkasnya.
(ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar