Minggu, 22 Juli 2012

Nasdem Belum Hitung Total Dana Modal Caleg


Jakarta Partai Nasional Demokrat akan memberikan dana modal caleg Rp 5-10 miliar per daerah pemilihan. Namun Partai Nasdem bahkan belum menghitung total dana yang akan dikeluarkan.

"Sesungguhnya Partai Nasdem bahkan belum menghitung-hitung besaran dana yang dibutuhkan, tapi justru menyiapkan mekanisme rekrutmen yang menggambarkan penjabaran dari spirit yang ada, karena semua ini akan menjadi awalan bagi mewujudkan lembaga perwakilan sebagimana yang dicita-citakan," kata Ketua Bapilu Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, kepada detikcom, Jumat (15/6/2012).

Ferry kembali menegaskan bahwa ide pemberian modal caleg itu datang dari Surya Paloh. Dewan Pembina ormas Nasdem tersebut tak lain mantan anggota Dewan Pertimbangan Golkar sekaligus mantan saingan Ketum Golkar Aburizal Bakrie dalam kongres Golkar.

"Harapan Partai Nasdem untuk parpol lain adalah, mari kita bersama-sama memulihkan kepercayaan masyarakat pada partai politik dan politisi, agar Pemilu 2014 berlangsung secara berkualitas dan menjadi momentum untuk adanya perubahan menjadi lebih baik bagi negeri tercinta," katanya.

Ferry berharap partai lain tak menuding Nasdem memainkan politik transaksional. Namun melakukan rekrutmen caleg yang lebih baik.

"Karena sesungguhnya, semangat yang lahir dalam internal Partai Nasdem sebagaimana gagasan yang disampaikan oleh Surya Paloh adalah memulihkan kepercayaan kepada parpol dan politisi dan melakukannya dengan memulai membebaskan proses rekrutmen politik Parpol dari pola transaksional,"lanjut Ferry.

"Kebijakan Partai Nasdem tentang support bagi para caleg ini sama sekali tidak mewajibkan para caleg terpilih untuk mengembalikan pada Partai Nasdem, jika ada keharusan ataupun 'hutang', maka kewajiban dan hutangnya adalah mempersembahkan kinerja yang optimal dan tidak melakukan utak-atik, apalagi mengambil uang rakyat yang ada di APBN/APBD ,"tandasnya.

(van/vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar