Minggu, 24 Juni 2012

Nasdem Targetkan 31 Persen Kursi DPR 2014


TEMPO.CO, Jakarta - Partai Nasdem menargetkan 176 kursi calon legislatif dalam pemilihan umum 2014 mendatang. Jumlah itu setara 31 persen dari total alokasi kursi DPR sebanyak 560.

"Minimal 176 kursi harus dicapai," kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ahmad Rofiq dalam diskusi "Jika Caleg Didanai Parpol" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu, 23 Juni 2012.

Menurut Rofiq, sebanyak 176 kursi yang ditargetkan itu akan diperjuangkan oleh 300 caleg yang disiapkan partainya. Untuk mencapai target, Nasdem akan melakukan pendekatan yang realistis kepada caleg yang akan maju.

Ia mengatakan, seorang caleg mesti punya massa pendukung yang cukup kuat dan memiliki karakteristik ketokohan. "Dengan begitu, setidaknya 50 persen dari target kursi akan kami capai," ujar Rofiq.

Menurut Rofiq, partainya akan segera melakukan survei per daerah pemilihan untuk menentukan caleg yang akan diajukan. "Siapa yang punya elektabilitas tinggi, itu yang akan dilamar Nasdem," ucap dia.

Partai Nasdem juga akan menyiapkan dana sebesar Rp 3 triliun untuk para calegnya. Dana ini terkait dengan kebijakan Partai Nasdem untuk memberikan dana kepada calegnya sekitar Rp 5-10 miliar per calon di setiap daerah pemilihan pada pemilu mendatang.

PRIHANDOKO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar