Jumat, 29 Juni 2012

NasDem Dituntut Konsisten Jadi Partai Kaum Muda



Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Nasional Demokrat harus konsisten sebagai partai untuk kaum muda. Menurut Pengamat politik Universitas Indonesia, Boni Hargens, hal tersebutlah yang membuat popularitas partai terus naik.

"Sebagai partai alternatif, partai yang ingin membangun tradisi politik baru di Indonesia sesuai dengan semangat kaum muda yang dinamis,  moderat, proaktif, dan inovatif, NasDem mesti konsisten dengan kepemimpinan muda. Kalau pengurus diganti dengan wajah tua, malah menjadi kontraproduktif dan tidak sesuai dengan semangat awal NasDem," kata Boni pada wartawan seperti dilansir MediaIndonesia.com, Jakarta, Kamis (28/6).      

Sebelumnya beredar pemberitaan adanya desakan kaum tua yang ingin merombak semua kepengurusan partai. Berdasarkan hasil survei, saat ini popularitas Partai NasDem mencapai 4,8 persen.

Menurut Boni, nama NasDem sudah terlanjur muncul cemerlang di belantara politik nasional, sebagai partai baru yang memiliki masa depan cerah. Hasil survei sejumlah lembaga penelitian dan analisa sejumlah pengamat politik mempertegas dugaan bahwa NasDem bakal menjadi primadona baru di Pemilu 2014.

Hal itu, kata Boni, karena kepengurusan NasDem yang penuh dengan wajah muda dan pola kerja politik mereka yang bercorak populis, memberi harapan baru di tengah merosotnya kepercayaan dan harapan publik terhadap partai politik lain.(MI/wtr6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar